Microsoft Stop Windows 7 dan Windows 8

Microsoft Stop Windows 7 dan Windows 8

Diam-diam mulai tanggal 1 November 2016 kemarin, Microsoft resmi menghentikan penjualan lisensi Windows 7 dan Windows 8.1 kepada pabrikan komputer.

Menurut Windows Lifecycle Fact Sheet, raksasa teknologi ini, menghentikan penjualan Windows 7 Profesional atau semua versi Windows 8.1 kepada peritel ataupun OEM (original equipment manufacturers) per tanggal 31 oktober 2016. OEM merupakan pabrikan PC seperti misalnya ASUS, DELL dan yang lainnya yang biasanya meng-install sistem operasi Windows pada laptop atau PC produksinya.

Awalnya penghentian penjualan Windows 7 Profesional akan dilakukan mulai tanggal 31 Oktober 2014, atau tepat dua tahun setelah Microsoft merilis Windows 8. Tetapi Microsoft menundanya, dan mengatakan akan memberikan peringatan selama satu tahun sebelum pabrikan menjual PC dengan versi Windows tersebut.

Sekarang setiap produk PC desktop atau laptop baru akan hadir dengan menggunakan sistem operasi Windows 10, dan pengguna tidak lagi memiliki hak untuk melakukan downgrade ke versi sebelumnya. Sementara untuk organisasi dengan perjanjian lisensi bisnis dan asuransi software, mereka dapat melakukan pembelian PC baru dengan Windows 10, kemudian men-downgrade-nya menjadi Windows 7 atau Windows 8.

Dan juga PC dengan sistem operasi Windows 7 Professional tidak akan hilang begitu saja, pabrikan OEM masih diberi kesempatan untuk menjual PC dengan lisensi Windows 7 sampai stok lisensinya habis. Seperti misalnya toko-toko komputer mempunyai sisa stok PC Windows 7 maka masih diberikan kesempatan untuk menghabiskannya sisa stoknya tersebut.

Dirilis pertama kali tahun 2009, angka penjualan Windows 7 terbilang Fantastis selama 7 tahun. Sementara Windows 8/8.1 bertahan selama empat tahun 4th.

Untuk pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 yang masih setia, tenang saja karena Microsft masih tetap memberikan dukungan hingga Januari 2020 dan 2023. Cukup memberikan waktu bagi mereka untuk bermigrasi ke sistem operasi yang paling baru dari Microsoft.

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Windows Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

One thought on “Microsoft Stop Windows 7 dan Windows 8”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.