Clip Layer, Aplikasi Untuk Masalah Copy Paste di Android

Clip Layer, Aplikasi Untuk Masalah Copy Paste di Android

Copy paste merupakan salah satu fitur yang paling banyak digunakan pada perangkat komputer desktop ataupun perangkat mobile. Sebagai sistem operasi yang popular, Android memiliki beberapa kekurangan salah satunya adalah masalah copy dan paste. Terkadang fitur ini berjalan dengan baik, namun dibeberapa aplikasi kamu hanya bisa meng-copy keseluruhan teks atau lebih parah lagi tidak bisa meng-copy-nya sama sekali. Seperti misalnya aplikasi Facebook dan Instagram, kamu tidak bisa mengcopy sama sekali.

Microsoft baru saja merilis aplikasi yang bernama Clip Layer, aplikasi yang dapat membantu pengguna untuk meng-copy teks yang ditampilkan pada layar perangkat Android. Cara menggunakannya cukup mudah kamu tinggal menekan tombol home, dan aplikasi ini akan menganalisa konten yang ditampilkan pada layar dan kamu dapat meng-copy dari area yang biasanya tidak bisa diakses.

Karena aplikasi ini akan me-replace tombol Home, yang tadinya jika kita menekan lama akan muncul aplikasi Google, maka kini digantikan dengan aplikasi Clip Layer. Namun jika kamu memang jarang menggunakan aplikasi Google tidak menjadi masalah dan malah aplikasi ini memiliki kegunaan yang lebih baik.

Secara default aplikasi ini akan meng-copy keseluruhan paragraf yang ditampilkan pada layar, namun tentunya kamu bisa memilih porsi dari teks yang ingin kamu copy, dengan menekan tombol ‘T’ yang ada pada pojok kanan atas. Aplikasi Clip Layer ini dapat digunakan untuk meng-copy kemudian mem-paste dari dan ke berbagai aplikasi.

Aplikasi Clip Layer dapat diluncurkan dari tampilan layar apa saja, kamu tinggal memilih, meng-copy dan aplikasi ini dapat melakukan snippet dengan cara yang simpel hanya beberapa kali taps.

Untuk mencoba aplikasi ini, kamu bisa langsung mendownloadnya langsung dari Google Play Store, dan aplikasi ini bisa kamu gunakan gratis.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Windows Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.