Cara Kembalikan Menu Start Seperti Windows 7

Cara Kembalikan Menu Start Seperti Windows 7

Salah satu fitur andalan yang dihadirkan oleh Microsoft pada sistem operasi Windows 8 dan Windows 10 adalah menu Start dengan Tiles. Saya pribadi tidak menyukai menu Start seperti, saya lebih suka yang simpel seperti menu Start pada Windows 7. Pada post kali ini saya akan memberitahu mengenai cara kembalikan menu Start seperti Windows 7, di Windows 10, Windows 8.1 dan Windows 8.

Cara Kembalikan Menu Start dengan Startisback

Untuk kembalikan menu Start yang simpel seperti Windows 7 salah satunya bisa menggunakan software yang bernama Startisback. Memang software ini tidaklah gratis, namun fitur-fitur yang ditawarkannya terbilang powerful. Berikut ini adalah cara ini kembalikan menu Start dengan Startisback.

  1. Yang pertama kali harus kamu lakukan tentunya men-download software Startisback dari situs resminya Startisback.com. Bisa mencoba versi trial-nya atau membelinya hanya seharga US$2,99 atau sekitar Rp40 ribuan.
  2. Di halaman situsnya, pilih tab Download. Lalu pilih file yang sesuai dengan sistem operasi yang kamu gunakan Windows 8, Windows 8.1 atau Windows 10 (memang bisa di-download gratis, tetapi hanya trial selama 30 hari).
  3. Setelah selesai download, instal file .exe yang baru kamu download.
  4. Setelah proses instalasi selesai, langsung pilih “Configure StartIsBack Now” untuk mengkonfigurasinya.¬†Cara Kembalikan Menu Start Seperti Windows 7
  5. Disini, kamu bebas mengkonfigurasi, menu Start sesuai dengan yang kamu ingin. Setiap selesai melakukan konfigurasi dan ingin menerapkan perubahan klik Apply, untuk menerapkan konfigurasi yang kamu lakukan dan menu Start akan langsung berubah sesuai dengan konfigurasi yang kamu lakukan.
  6. Klik OK jika sudah selesai melakukan perubahan.
  7. Coba buka menu Start, dan sekarang tampilan menu Start kamu sudah berubah. Sudah tidak ada lagi Live Tiles. Seperti contohnya tampilan menu Start baru di laptop saya.Cara Kembalikan Menu Start Seperti Windows 7

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Windows Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.