Cara Transfer File Aman Menggunakan Enkripsi dengan Whisply

Cara Transfer File Aman Menggunakan Enkripsi dengan Whisply

Cara transfer file kini semakin mudah dengan adanya penyimpanan berbasis Cloud seperti Dropbox, Google Drive, OneDrive, dan lain sebagainya. Meski membuat semakin mudah, ada beberapa masalah keamanan dan privasi, terutama adalah data sensitif. Kita harus sangat berhati-hati ketika mentransfer file yang berisi data sensitif.

Salah satu cara transfer file aman adalah dengan menggunakan enkrips. Lalu dimana kita bisa mengenkripsi file yang akan kita kirim? Jawabannya adalah Whisply.

Whisply merupakan aplikasi web yang memungkinkan pengguna untuk transfer file aman melalui tiga provider Cloud seperti Dropbox, Google Drive dan OneDrive, yang dilindungi dengan enkripsi end-to-end dengan standar AES-256. Yang dibutuhkan untuk pengirim dan penerima hanyalah koneksi internet, tidak perlu menginstal aplikasi apapun.

Cara Transfer File Aman dengan Whisply

  1. Pertama buka web browser di komputer yang kamu gunakan, kunjungi situs Whisp.ly.
  2. Di halaman utamanya langsung muncul box bagi pengguna untuk meng-upload file.
  3. Upload file dengan mengklik tombol “Press to Choose.” Lalu pilih file yang kamu inginkan.
  4. Selanjutnya dibawah pilih provider cloud yang kamu inginkan.
  5. Setelah itu akan terbuka jendela browser baru, dimana kamu harus login. Jadi pilih provider yang sudah kamu punya akunnya.
  6. Setelah login, file akan langung di-upload dan dienkripsi.
  7. Tunggu hingga proses selesai, dan klik tombol ‘Proceed.’
  8. Pada halaman selanjutnya, pilih waktu Expires, dan centang ‘One Time Download’ jika kamu inig file hanya di download satu kali, jika file akan dikirim beberapa orang jangan centang pilihan ini.
  9. Setelah selesai memilih klik tombol ‘Proceed’.
  10. Pada halaman ini, kamu bisa langsung mengirimkan Link, atau bisa juga mengirimkan Link dengan PIN atau Password.
  11. Copy link yang didapat, atau kamu juga bisa langsung mengirim vide email atau SMS dengan menekan tombol di bawah link.

Dan sekarang kamu bisa transfer file aman dengan enkripsi.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Windows Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.