Ganti Image Viewer Bawaan Windows dengan IrvanView

Ganti Image Viewer Bawaan Windows dengan IrvanView

Windows 10 hadir dengan fitur-fitur yang lebih baik dibandingkan dengan versi Windows sebelum. Sistem operasi Windows dapat melakukan hampir segala hal, namun tidak semua fitur ini dapat dikatakan baik. Seperti misalnya image viewer bawaan Windows Windows Photo Viewer dan Photo, keduanya kurang memuaskan saya. Hal yang paling saya rasakan adalah kedua aplikasi ini lama untuk terbuka, apalagi aplikasi Photo, padahal saya menggunakannya di komputer dengan spesifikasi yang lumayan tinggi. Selain itu fitur-fitur yang ditawarkan oleh kedua image viewer bawaan Windows ini sangat terbatas.

Saya mencoba banyak aplikasi image viewer, hingga saya menemukan aplikasi yang bernama IrvanView (kamu bisa men-download-nya dari situs resminya). Tampilan dari aplikasi ini sangat-sangat sederhana, namun yang saya suka aplikasi ini sangat ringan. Ketika membuka foto dengan aplikasi ini, langsung terbuka, tidak seperti image viewer bawaan Windows. Selain itu IrvanView hadir dengan banyak sekali fitur yang tidak ada pada Windows Photo Viewer dan Photo.

Memang mungkin namanya terdengar lucu atau mungkin kamu akan menertawakan tampilannya yang terlihat sangat tida modern. Namun aplikasi yang dikembangkan oleh Irfan Skiljan asal Bosnia ini mampu membuka banyak tipe file gambar dan bahkan jiga video serta musik, dan loading yang siper cepat. Aplikasi ini telah dikembangkan lebih dari 12 tahun, dan aplikasi ini tersedia gratis untuk penggunaan personal.

Tidak hanya mendukung berbagai tipe file, IrvanView memiliki tool editing yang jauh lebih baik dibandingkan dengan Windows Photo Viewer dan Photo, namun tetap tidak dapat menggantikan Adobe Photoshop.

Jika kamu sedang mencari pengganti image viewer bawaan Windows yang lebih cepat dengan fitur yang lebih banyak, maka IrvanView adalah aplikasi yang cocok untuk kamu.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Windows Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.