Cara Bergabung Windows 10 Insider Fast Ring

Cara Bergabung Windows 10 Insider Fast Ring

Microsoft merilis sistem operasi baru Windows 10 dengan berbagai pilihan baru. Salah satunya adalah program Windows 10 Insider, dimana pengguna bisa mendapatkan fitur baru lebih dulu. Untuk mengikuti program Windows 10 Insider, kamu harus mendaftar terlebih dahulu ke situs insider.windows.com dengan menggunakan akun Microsoft.

Windows 10 Insider merupakan program pengujian beta dari update yang paling baru dari Windows 10, siapa saja dapat bergabung dalam program ini. Setelah mendaftar program ini, pengguna dapat memilih jalur cepat atau Fast Ring, untuk mendapatkan update Windows 10 baru paling cepat. Namun tentunya untuk mengikuti program ini harus tahu bahwa ini merupakan program beta, yang kemungkinan memiliki bugs.

Ada tiga jalur yang bisa dipilih: Fast Ring, Slow Ring dan Preview. Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai jalur Fast Ring.

Apa itu Windows 10 Insider Fast Ring? Kenapa Harus Ikut?

Seperti diketahui dari namanya Fast Ring atau jalur cepat, cocok bagi kamu yang selalu ingin mendapatkan update baru yang paling pertama. Ideal bagi kamu yang suka mengambil resiko, atau merupakan perangkat kedua buat kamu jadikan kelinci percobaan.

Mungkin kamu akan mengalami pengalaman menemui berbagai bugs, karena memang Microsoft menggunakan untuk membantu memperbaiki bugs. Tetapi tentunya kamu bisa merasakan fitur terbaru.

Fast Ring merupakan jalur yang paling cepat dibandingkan jalur lainnya. Biasanya update-nya setiap dua minggu, atau frekuensinya bisa lebih cepat.

Bagaimana Cara Menggunakan Program Windows 10 Insider Fast Ring?

Pertama kamu harus menggunakan komputer desktop atau laptop dengan menggunakan sistem operasi Windows 10 dan sudah mendaftar program Windows Insider.

  1. Buka menu Settings pada Windows 10, bisa membukanya dari Start dan cari Settings.
  2. Setelah aplikasi Settings terbuka, cari pilihan Update & Security, merupakan pilihan terakhir.
  3. Di dalam Update & Security pada menu disebelah kiri, klik Windows Insider Program.
  4. Sekarang pada menu Get Insider Preview Builds, klik pada Get Started, dan akan dikuti dengan Link a Microsoft account. Kemudian pilih Accept, dan komputer akan reboot.
  5. Setelah komputer menyala kembali, kembali masuk ke pilihan Windows Insider Program, dan sekarang bisa memilih Choose your insider level, dan disini kamu pilih Fast.
  6. Sekarang masuk ke pilihan Windows Update pada menu Update & Security, dan segera klik Check for update, untuk mengecek dan mendownload update terbaru.

Untuk pilihan yang Slow Ring, akan mendapatkan update dengan frekuensi paling lama, namun memiliki sistem yang lebih stabil dengan bugs yang minimal.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Windows Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.