10 Fitur Windows 10 Yang Harus Kamu Tahu

10 Fitur Windows 10 Yang Harus Kamu Tahu

Windows 10 hadir dengan membawa banyak fitur berguna seperti start-up yang super cepat dan fitur keamanan yang telah ditingkatkan dari Windows 8 dan fitur user-friendly dari Windows 7. Meskipun itu, ada banyak fitur yang telah membuat kehidupan pengguna semakin mudah. Dan kali ini kami akan membahas fitur-fitur Windows 10 yang sangat berguna bagi pengguna.

1. Mengaktifkan GodMode

Pada Windows 10, beragam Settings dan Control dipisah antara Control Panel dan menu Settings. Terkadang untuk mengubah settingan tertentu kita sering bingung adanya di Settings atau Control Panel. Jika kamu mencari satu palikasi yang bisa mengakses semua settingan, maka kamu bisa mengaktifkan GodMode.

GodMode merupakan folder khusus yang berisi beragam setting dan control, jadi kamu dapat melakukan semua settingan dalam satu tempat. Untuk mengaktifkan GodMode, klik kanan pada desktop dan klik New-> Folder. Kemudian copy & paste kode dibawah ini pada nama folder:

GodMode.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}

Ikon folder akan berubah, double klik untuk mengakses panel settings.

2. Virtual Desktop

Fitur virtual desktop dapat membantu kamu untuk mengaktifkan multiple desktop secara instan pada Windows 10. Menggunakan fitur ini kamu dapat memiliki beberapa virtual desktop untuk melakukan satu pekerjaan sambil melakukan pekerjaan lainnya.

Untuk membuat desktop baru, kamu bisa menggunakan keyboard, tekan tombol WIN+TAB. AKan ditampilkan semua layar yang terbuka di Windows. Lalu pada pojok kanan bawah, terdapat option “New desktop,” klik untuk membuat desktop baru. Gunakan kombinasi tombol Ctrl + Win + left/right arrow untuk berpindah antar desktop.

3. Gunakan Offline Maps

Kamu dapat mengakses peta secara offline menggunakan aplikasi Maps pada Windows 10. Hal ini bisa menjadi sangat berguna ketika kamu sedang tidak terhubung ke internet.

4. Background App Manager

Fitur yang satu ini sangat berguna pada Windows 10 mobile. Menggunakan App manager kamu dapat menonaktifkan beberapa aplikasi tertentu yang sedang berjalan dibackground. Cara ini dapat meningkatkan kinerja dari perangkat mobile.

5. Fitur Clutter

Fitur ini untuk membuat folder baru pada akun email. Kamu dapat memindahkan email dengan prioritas rendah ke folder clutter. Folder clutter tidak sama dengan folder junk, tetapi dapat diartikan sebagai inbox kedua.

6. Taruh Web Browser di Toolbar

Kamu bisa secara cepat mengakses web browser langsung dari toolbar. Untuk mengaktifkan fitur Windows 10 ini, klik kanan di mana saja pada toolbar dan pilih tab “Toolbars.” Kamu akan menemukan tiga pilihan Address, Links dan Desktop. Pilih Address untuk membuat bar baru dan meluncurkan semua website dari sini. Link memiliki fungsi yang hampir sama, tetapi bekerja dengan bookmark yang telah disimpan. Dan desktop menghadir pilihan dalam folder.

7. Dark Mode

Jika kamu suka dengan tema gelap untuk Windows 10, segera akses aplikasi RUN, ketik RegEdit kemudian buka Registry. Pilih HKEY_Current_User -> Software -> Microsoft -> Windows -> CurrentVersion -> Themes -> Personalize dan pilih AppsUseLight Theme. Cari file Value dan ganti dari 1 menjadi 0.

8. Nonaktifikan Notifikasi

Jika kamu merasa lelah karena banyaknya notifikasi yang tidak penting pada sistem kamu, yang kebanyakan fitur ini akan mengirim SMS spam. Untuk menonaktifkannya kamu bisa masuk ke “Start” “Setting -> System -> Notification dan Actions dan pilih apa yang kamu.

9. Nonaktifkan Cortana

Cortana ini memang fitur yang menarik, namun jika kamu tidak suka dengan fitur Windows 10 yang satu ini kamu bisa menonaktfikannya. Masuk ke Settings -> Privacy -> Speech -> Inking & typing dan klik tombol Stop getting to know me.

10. Atur Storage Space

Fitur Windows 10 ini dapat membantu kamu untuk mengetahui detil dari aplikasi dan program lainnya yang terpasang. Kamu dapat mengetahui detil semua space dari aplikasi yang terpasang. Untuk melihat detil storage space, masuk ke Settings -> System -> Storage. Disini kamu dapat melihat detil dari aplikasi, foto, video dan lainnya.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Windows Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.