Microsoft Siap Rilis Windows 10 China Edition

Microsoft Siap Rilis Windows 10 China Edition

Untuk membuat senang pemerintah China dan meningkatkan penggunanya di negeri tirai bambu ini, Microsoft dilaporkan siap untuk merilis edisi spesial Windows 10 China Edition. Microsoft terinspirasi untuk membuat sistem operasi edisi spesial ini setelah China menyatakan kekhawatir pada pengintaian dan backdoors. Untuk saat ini masih belum banyak detil mengenai edisi spesial dari Windows 10 China Edition, namun dikabarkan versi ini akan hadir dengan banyak aplikasi dan fitur yang dihilangkan.

Sebelumnya pemerintah telah melarang peredaran Windows 10 di China, mereka mengklaim bahwa sistem operasi tersebut mungkin banya memiliki backdoors yang tersembunyai. Untuk tetap melakukan bisnisnya di China, hampir setahun yang lalu, para eksekutif Microsoft mengatakan bahwa mereka sedang mengembangkan versi Windows 10 China Edition bekerja sama dengan perusahaan asal China, China Electronics Technology Group Corp (CETC).

Menurut kabar yang beredar pemerintah China telah menyetujui Windows 10 China Edition ini, dan dikabarkan juga versi ini akan menghapus beberapa aplikasi dan fitur bawaan Windows 10. Menurut laporan dari China Daily, versi edisi spesial Windows 10 ini sekarang memiliki posisi strategis untuk melayani pemerintah lokal dan juga perusahaan disana.

“Kami telah bekerja secara ekstensif untuk membuatnya lebih aman dan terkendali. Kamu sekarang siap untuk melayani pasar,” ungkap Alain Crozier, CEO of Microsoft Greater China, dalam wawancaranya kepada China Daily. Dia menambahkan bahwa versi pertama Windows 10 China Edition sudah dilakukan uji coba pada tiga perusahaan besar di China.

Perlu dicatat bahwa Windows 10 China Edition ini ditujukan khusus untuk pengguna pemerintahan dan perusahaan dengan kebutuhan khusus. Sebaliknya Windows 10 biasa telah tersedia untuk pengguna biasa non-pemerintah.

Untuk meningkatkan posisinya di China, Microsoft telah bermitra dengan banyak perusahan, termasuk deals dengan Lenovo, Baidu, Xiaomu dan Tencent. Dengan langkah baru ini, Microsoft memiliki tujuan untuk meningkatkan adopsi Windows 10 lebih jauh lagi.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Windows Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.