Microsoft Tawarkan Windows 10 Development Environment VM Gratis

Microsoft Tawarkan Windows 10 Development Environment VM Gratis

Microsoft baru saja meluncurkan program baru Windows 10 Development Environment VM gratis. Program ini menyediakan virtual machine gratis yang hadir dengan preloaded Windows 10 Enterprise, Visual Studio 2017, dan beberapa tool lain untuk mempromosikan pengembangan aplikasi Universal Windows Platform.

Namun program gratis Windows 10 Development Environment VM ini hanya berlaku sebentar saja. Versi virtual machine gratis ini akan habis masa penggunaannya pada tanggal 15 Januari 2018.

Pada saat men-download Windows 10 Development Environment VM, kamu bisa memilih virtual machine antara VMware, VirtualBox, Hyper-V atau Parallel tergantung pada software vm yang kamu gunakan. Setiap image memiliki ukuran sekitar 17-20GB ketika kamu mengekstrak file archive yang di-download dan termasuk semua yang kamu butuhkan untuk mengembangkan aplikasi Universal Windows Platform.

Software yang di-download termasuk:

  • Windows 10 Fall Creators Update Enterprise Evaluation (Build 201710)
  • Visual Studio 2017 (Build 15.4) with the UWP, desktop C++, and Azure workflows enabled
  • Windows developer SDK and tools (Build 16299.15, installed as part of VS UWP workflow)
  • Windows UWP samples (Latest)
  • Windows Subsystem for Linux enabled
  • Developer mode, Bash on Ubuntu on Windows.

Termasuk juga beberapa sampel, tutorial, dan dokumentasi bagi mereka yang ingin belajar mengembangkan aplikasi untuk Windows 10.

Bagi kamu yang tertarik bisa langsung men-download-nya dari situs developer.microsoft.com.

 

Bagi kamu yang sedang mencari hosting, Jakartawebhosting.com menyediakan Windows Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.