Cara Limit Bandwidth Windows Update

Cara Limit Bandwidth Windows Update

Windows 10 memiliki mekanisme untuk mengukur dan mengoptimalkan bandwidth yang digunakan perangkat secara dinamis untuk mengunduh dan mengunggah update sistem, dan juga aplikasi yang didapat dari Windows Store. Sehingga ketika proses update berjalan dengan mengganggu aktivitas internet kamu yang lain.

Namun, mekanisme pengoptimalan bandwidth ini hanya dapat menganalisa aktivitas jaringan di perangkat yang kita gunakan saja, dan tidak dapat mengetahui penggunaan bandwidth di komputer lain yang masih berada satu jaringan dengan kita. Jika memiliki koneksi yang terbatas, perangkat lain mungkin akan mengalami penurunan kecepatan internet ketika komputer yang kita gunakan melakukan update.

Mulai pada update Windows 10 Fall Creators Update atau versi 1709, Microsoft menangani masalah ini dengan merilis opsi baru yang memungkinkan kita membatasi bandwidth yang digunakan oleh perangkat kita ketika mengunduh dan mengunggah pembaruan.

Pada post kali ini saya akan membahas mengenai cara limit bandwidth Windows Update sehingga tidak menggunakan bandwidth yang terlalu besar yang dapat menyebabkan koneksi internet menjadi melambat.

Cara Limit Bandwidth Windows Update

Jika kamu ingin me-limit bandwidth Windows Update, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka Settings.
  • Klik Update & Security.Cara Limit Bandwidth Windows Update
  • Klik Advanced options.
  • Pada Advanced options, klik Delivery Optimization.
  • Pada Delivery Optimization, klik Advanced options.
  • Di bawah “Download settings,” beri centang pada pilihan “Limit how much bandwidth is used for downloading updates in the background.”Cara Limit Bandwidth Windows Update
  • Selanjutnya geser slider (dalam persentase) untuk me-limit bandwidth yang kamu inginkan.
  • Lalu selanjutnya di bawa “Upload settings,” beri centang pada pilihan “Limit how much bandwidth is used for uploading updates to other PCs on the Internet.”
  • Lalu geser slider untuk me-limit bandwidth upload.
  • Jika kamu ingin membatasi maksimal data per-bulan (jika kamu menggunakan koneksi internet dengan kuota), centang pada pilihan “Monthly upload limit.” Lalu geser slider untuk menentukan kuota yang kamu inginkan.

 

Bagi kamu yang sedang mencari hosting, Jakartawebhosting.com menyediakan Windows Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.