Mengaktfikan PC Windows 10 Menjadi Wireless Display

Mengaktfikan PC Windows 10 Menjadi Wireless Display

 

Sejak dirilis pertama kali pada bulan Juli 2015, Windows 10 menawarkan fitur mirror screen untuk memproyeksikan tampilan ke perangat seperti TV atau Blu-ray player, yang mendukung standar Miracast. Namun dengan update Anniversy Update yang baru saja dirilis pada bulan Agustus 2016 ini, sistem operasi buatan Microsoft ini sekarang memungkinkan PC kita menjadi wireless display, yang dapat menerima sinyal Miracass dari perangkat lain seperti smartphone, tablet atau PC Windows 10 lainnya.

Jadi misalnya kamu kurang puas menonton video pada layar perangkat smartphone yang kecil, kamu bisa menggunakan PC Windows 10 kamu sebagai wireless display, dan menampilkan secara mirroring tampilan yang ada pada layar smartphone ke monitor PC.

Cara mengaktifkan PC Windows 10 menjadi wireless display:

1. Buka Action Center. Icon buble di pojok kanan bawah, di sebelah jam.

2. Pilih Connect.

3. Pilih Projecting to this PC.

4. Akan muncul window baru. Pilih “Available everywhere” atau “Available everywhere on secure networks” dari menu pulldown.

5. Pilih “First time only” dibawah “Ask to project to this PC.” Disarankan untuk mematikan “Require PIN for pairing” atau kamu bisa juga memasang PIN.

6. Klik Yes, ketika ada pemberitahuan mengenai perangkat lain yang ini melakukan proyeksi ke komputer.

Akan muncul window baru, kamu bisa menariknya, mengatur ukurannya atau menjadikannya layar penuh. Kamu juga bisa menggunakan keyboard dan mouse untuk mengontrol penuh perangkat pengirim.

Cara mirror tampilan perangkat Windows 10 ke perangkat Windows 10 lainnya:

1. Buka Action Center.

2. Pilih Connect.

3. Pilih perangkat yang ingin dituju.

4. Centang “Allow input…” jika menginginkan perangkat PC yang dituju mengontrol perangkat tujuan dengan keyboard dan mouse.

5. Pilih “Change projection mode” untuk menentukan mode proyeksi di PC tujuan.

6. Pilih Disconnect jika sudah selesai menggunakan fitur Wireless display.

Dari perangkat Android untuk memproyeksikan tampilan layar ke PC Windows 10:

1. Buka menu Settings.

2. Cari pilihan Cast atau Wireless Display atau Smart View atau tergantungan pabrikan menamainya, di smartphone ASUS saya bernama PlayTo.

3. Dan pilih perangkat PC Windows 10 kamu.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Windows Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

One thought on “Mengaktfikan PC Windows 10 Menjadi Wireless Display”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.