Keunggulan Menggunakan Windows Server Hosting

Keunggulan Menggunakan Windows Server Hosting

Salah satu tipe web hosting yang paling popular dan banyak digunakan adalah Windows Server Hosting. Sesuai dengan namanya, server ini berjalan dengan menggunakan sistem operasi Windows OS. Untuk saat ini platform Windows server yang paling baru adalah Windows 2016 Server.

Seperti software lainnya, ada keunggulan dan kekurangan dari Windows Server Hosting yang berjalan dengan Windows OS.

Keunggulan Windows Server Hosting

Setidaknya ada delapan keunggulan menggunakan Windows Server Hosting dibandingkan dengan server hosting lainnya. Diantaranya:

  • Mendukung .NET framework.
  • Mudah digunakan.
  • Mudah untuk proses development.
  • Mudah di skalabilitas.
  • Dukungan .ASP dan database dinamis.
  • Mendukung ektensi Front Page.
  • Kompatibiltas akses.
  • Update OS berkala.

Windows Server Hosting menjadi satu-satunya pilihan yang mendukung bahasa pemrograman Visual Basic atau .NET. Jadi jika framework tersebut digunakan untuk mengembangkan aplikasi atau website, maka Windows hosting yang harus dipilih.

Jika kita sudah sangat familiar dengan lingkungan sistem operasi Windows, maka kita memiliki kemudahan untuk menggunakan server berbasis Windows. Hal ini menjadi pemikat bagi pemula yang ingin memilih Windows Hosting untuk menjalankan websitenya, karena proses untuk mempelajarinya lebih mudah.

Website pastinya akan terus berkembang dengan pengunjung yang semakin banyak seiringan dengan waktu, maka website butuh skalabilitas, Windows Hosting mendukungnya. Dan juga Windows Hosting kompatibel dengan bahasa pemrograman lainnya seperti PHP dan MySQL, sedangkan server dengan sistem operasi lainnya tidak mendukung teknologi dari Windows seperti Visual Basic dan .NET, hal ini menjadi keunggulan dari Windows Server Hosting.

Selain itu Windows Hosting jauh lebih kompatibel dengan scripting popular seperti Active Server Pages (.ASP) dan database dinamis. Salah satu program desain web page yang paling popular adalah Microsoft Front Page. Karena Microsoft yang membuat Windows dan Front Page, mempunyai server dengan Windows akan memastikan kompatibilitas penuh dengan teknologi tersebut.

Dan yang terakhir, Microsoft secara berkala menyediakan update baru untuk software Windows Server. Dukungan dan jumlah update dari Microsoft tidak bisa ditandingi. Hal ini menjamin pengguna, menggunakan software yang selalu diperbaiki untuk kinerja dan keamanan yang semakin baik.

Microsoft membuat banyak teknologi software yang popular, jika memilih Windows Server Hosting, makan server ini dapat menjalankan software seperti Visual Basic, .NET, .ASP, Front Page dan Access dengan lebih lancar dan kompatibel 100%. Yang menjadikan keunggulan paling utama dari server dengan sistem operasi Windows.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Windows Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.