Windows 10 Mulai Disisipi Iklan, Begini Cara Mematikannya

Windows 10 Mulai Disisipi Iklan, Begini Cara Mematikannya

Saat ini, kita bisa bilang bahwa Microsoft telah menjual banyak sekali lisensi Windows 10, yang berarti perusahaan yang berbasis di Redmond ini sudah mendapatkan banyak uang. Namun sayangnya, terlihat jelas bahwa Microsoft ingin mendapatkan lebih banyak, dan salah satu cara terbaru adalah dengan mensisipi iklan pada tool File Explorer di Windows 10.

Menurut sumber dari Thurott, iklan ini dimulai dari promosi layanan penyimpanan cloud OneDrive dari Microsoft sendiri. Belum ada informasi apakah nantinya Microsoft akan mensisipi iklan dari pihak ketiga atau tidak.

Iklan ini memang hanya pop-up berukurn kecil, tetapi itu baru permulaan. Padahal selain lisensi Windows 10, Microsoft juga memiliki produk lain yang menghasilkan banyak uang, termasuk dari langganan Office 365 dan kredit Skype. Dan tidak ada yang tahu apakah Microsoft akan benar-benar ingin mendapatkan lebih banyak uang melalui iklan ini.

Jika kamu pengguna Windows 10, yang sudah disisipi iklan ini, berikut ini adalah cara untuk menonaktifkannya.

  • Buka aplikasi File Explorer.
  • Kemudian klik View-> Options-> Pilih Change folder and search option.
  • Pada dialog box Folder Options, pilih tab View.
  • Lalu pada box Advanced Setings, scroll kebawah dan hapus centang pada pilihan dengan label ‘Show sync provider notifications.’ Dan klik OK.

Meskipun iklan belum disisipi pada copy Windows 10 yang kamu gunakan, tidak ada salahnya mengikuti langkah di atas untuk mencegah disisipi iklan di masa mendatang. Sebelumnya di tahun 2015, Microsoft mulai merekomendasikan Apps pihak ketiga dari Store miliknya, pada Start Menu.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Windows Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.