Microsoft Rilis Update UWP Community Toolkit

Microsoft Rilis Update UWP Community Toolkit

Raksasa teknologi yang berbasis di Redmond, Amerika Serikat, Microsoft baru saja merilis update pertama untuk UWP Community Toolkit.

UWP Community Toolkit merupakan toolkit yang bersifat open-source, dimana komunitas pengembang aplikasi dapat berkolaborasi dan berkontribusi kemampuan baru pada SDK. Toolkit ini dapat digunakan untuk membangun aplikasi UWP untuk semua perangkat berbasis Windows 10 seperti PC, Mobile, XBOX, IoT dan HoloLens.

Dengan toolkit ini pengembang juga dapat mengkonversi aplikasi desktop yang sudah ada menjadi aplikasi UWP dengan menggunakan Desktop Bridge. UWP Community Toolkit tersedia sebagai paket Visual Studio NuGet untuk proyek C# dan VB.NET baru atau yang sudah ada.

Sejak pertama kali dirilis pertama kali pada bulan Agustus 2016, tool ini sudah banyak mendapatkan feedback positif dan kontribusi dari komunitas telah mencapai beberapa hal berikut: 39 kontributor dalam komunitas, 188 pull request yang diterima, 173 masalah berhasil ditutup, 678 bintang dan 159 forks.

Dan inilah yang baru dari UWP Community Toolkit versi 1.1:

  1. NET Foundation. UWP Community Toolkit telah bergabung dengan .NET Foundation, komunitas proyek open source yang fokus pada pengembangan ekosistem .NET untuk masa depan.
  2. Update dan fitur baru:
    – Service: Menambahkan layanan LinkedIn dan Microsoft Graph.
    – Control: Menambahkan kontrol Blade, GridSplitter dan DropShadowPanel.
    – Animation: Menambahkan animasi baru FadeHeaderBehavior.
  3. Sample app. UWP Community Toolkit Sample App telah diupdate untuk menambahkan fitur baru pada rilis ini. Sample App merupakan cara terbaik untuk melakukan preview dari fitur yang ada di toolkit.
  4. Documentation. Karena proyek ini telah bergabung dengan .NET Foundation, maka Microsoft memindahkan dokumentasi ke lokasi baru, langsung terhubung ke GitHub.

Jika pengembang ingin menggunakan toolkit terbaru ini, bisa mengunjungi halaman Getting Started sebelum memulainya. Dan jika sudah menggunakan toolkit ini, sangat disarankan untuk segera mengupdatenya ke versi terbaru.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Windows Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.