Mencetak Konten Web Hemat Tinta Menggunakan Microsoft Edge

Mencetak Konten Web Hemat Tinta Menggunakan Microsoft Edge

Seperti yang kita ketahui bersama, kita selalu dapat mem-print atau mencetak ke printer dari semua aplikasi, termasuk aplikasi web browser, atau menggunakan aplikasi Microsoft Edge pada Windows 10. Tidak ada yang berbeda dalam mengirimkan perintah cetak ke printer. Menggunakan web browser, kamu dapat mencetak semuanya mulai dari eBook PDF hingga gambar yang didapat melalui email, atau mencetak konten web, seperti resep, tiket, ataupun konten web lainnya.

Namun ada yang selalu menjadi masalah ketika kamu mencoba untuk mencetak konten web. Karena halaman web tidak diformat atau dioptimalkan untuk dicetak, semuanya yang tampil pada halaman web akan dicetak di kertas, termasuk semua gambar dan yang paling mengganggu adalah iklan yang ikut tercetak, hal ini tentunya akan menghabiskan banyak tinta untuk mencetak terutama adalah tinta warna. Dan padahal kita hanya membutuhkan teksnya saja untuk dibaca.

Melalui web browser Microsoft Edge di Windows 10, kini kamu dapat menghemat tinta ketika ingin mencetak konten web dalam tampilan hitam putih. Pada tutorial kali ini, kami akan berikan cara untuk mencetak konten web yang hemat tinta menggunakan pilihan monochrome pada Microsoft Edge.

Bagaimana Cara Print Konten Web Hitam Putih di Microsoft Edge?

1. Di sistem operasi Windows 10, buka aplikasi Microsoft Edge.
2. Buka halaman web yang ingin kamu cetak.
3. Klik tombol menu titik tiga disebelah pojok atas kanan.
4. Klik Print.
5. Pada menu Printer, pilih printer yang ingin kamu gunakan.
6. Lalu klik More Settings, dibagian paling bawah.
7. Setelah mucul halaman baru, scroll hingga Output Option, dan klik Color Mode, pilih Monochrome pada menu drop-down.
8. Sebagai tambahan untuk menghemat lebih banyak tinta, klik Output Quality dihalaman yang sama, dan pilih pilihan Draft.
9. Setelah selesai klik OK.
10. Lalu lanjut klik tombol Print, untuk mencetak konten web.

Setelah selesai melakukan semua langkah di atas, maka printer akan mencetak konten web dalam warna hitam dan putih.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Windows Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.