Tips Windows 10 Menggunakan Windows Ink Workspace

Tips Windows 10 Menggunakan Windows Ink Workspace

Bersama dengan update besar untuk Windows 10 yang dipanggil dengan nama Anniversary Update, Microsoft merilis fitur yang bernama Windows Ink Workspace. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan ide yang tiba-tiba muncul langsung ke perangkat Windows 10.

Mulai menggunakan Windows Ink Workspace

Pertama yang haru kamu lakukan tentunya adalah membuka Windows Ink Workspcae, fitur yang dapat menyimpan semua ide kamu. Aplikasi ini memiliki tiga fitur utama seperti sketchpad, screen sketch dan sticky notes, dan penggunaannya telah dioptimalkan untuk perangkat dengan layar sentuh dan mendukung pen stylus.

Untuk membukanya tinggal mencarinya pada system tray di tampilan Home, ada di pojok kanan bawah sederetan dengan jam. Jika belum ada iconnya, tingga klik kanan pada system tray dan pilih “Show Windows Ink Workspace.”

Menulis note dengan Sticky Notes

Sticky Notes memang bukan fitur baru dari Windows 10, namun fitur ini terasa sangat penting untuk menulis berbagai notes atau catatan penting seperti menulis alamat dan lainnya atau membuat catatan pengingat. Menariknya kamu bisa menambahkan tanggal atau jam, dan langsung akan di highlight. Kemudian kamu bisa membuat reminder dengan Cortana, untuk mengingatkannya dari semua perangkat dengan akun yang sama yang terpasang Cortana.

Bahkan kamu bisa menulis nomor penerbangan dan mengkliknya jika teks berubah menjadi berwarna biru, untuk melacak penerbangan tersebut langsung dari Sticky Notes.

Membuat Sketcpad dengan penggaris digital

Sketchpad pada Windows Ink Workspace merupakan canvas kosong dimana kamu bisa secara cepat membuat sketsa dari ide kamu, ataupun membuat doodle. Kamu juga bisa menggunakan penggaris digital untuk mengukur ataupun membuat garis lurus, seperti yang bisa dilakukan pada saat menggambar di kertas.

Hias hasil tangkapan layar dengan Screen Sketch

Screen sketch memungkinkan kamu untuk menggambar pada hasil tangkapan layar atau screenshot. Kamu bisa menambahkan sentuhan personal pada screenshot, dan kemudian meng-share hasilnya kepada dunia.

Screen sketch didesain untuk menjadi aplikasi yang paling natural untuk mengekspresikan emosi dan menambahkan konten personal. Pengguna dapat menggambar, meng-crop dan menambahkan mark up pada gambar screenshot.

Jika kamu belum mengupdate Windows 10 yang kamu gunakan dengan versi Anniversary Update, inilah saat yang tepat untuk mengupdatenya.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Windows Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.