Microsoft Qualcomm Siapkan Perangkat Windows 10 Dengan Snapdragon

Microsoft Qualcomm Siapkan Perangkat Windows 10 Dengan Snapdragon

Microsoft Corp. dan Qualcomm Technologies pada acara Windows Hardware Engineering Community (WinHEC) mengumumkan bahwa mereka bekerja sama untuk menghadirkan perangkat mobile dengan sistem operasi Windows 10, yang ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon generasi terbaru. Chipset ini memungkinkan perangkat mobile Windows 10 lebih efisien dan selalu terhubung dengan jaringan seluler.

Perangkat Windows 10 dengan prosesor Qualcomm Snapdragon akan mendukung penuh ekosistem dari Windows 10, prosesor ini didesain khusus agar pengembang hardware Windows mampu membuat form factor perangkat generasi selanjutnya, dan menyediakan mobilitas ke cloud computing.

Microsoft dan Qualcomm menampilkan demo pada perangkat prototype dengan menggunakan sistem operasi Windows 10 Enterprise dan ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Perangkat ini mampu menjalankan aplikasi seperti Adobe Photoshop, Microsoft Office dan beberapa game berbasis DirectX.

“Prosesor Qualcomm Snapdragon menawarkan salah satu fitur komputasi mobile yang paling canggih di dunia, termasuk konektivitas Gigabit LTE, dukungan multimedia yang canggih, machine-learning, fitur keamanan yang superior, desain fan-less yang tipis dan baterai yang tahan lama,” ungkap Cristiono Amon, Executive Vice President, Qualcomm Technologies, Inc., dan Presiden, QCT. “Dengan kompatibilitas dengan ekosistem Windows 10, platform Qualcomm Snapdragin diharapkan untuk mendukung mobilitas untuk komputasi cloud dan mendefinisikan ulang bagaimana orang akan menggunakan perangkat komputer mereka.”

Karena personal computer (PC) menjadi semakin lebih mobile, Qualcom Technologies menghadirkan skala dari ekosistem mobile dengan kecepatan inovasi yang tidak tertandingi untuk mengatasi meningkatnya kebutuhan konsumen yang selalu terhubung. Snapdragon dapat dirancang untuk mendukung PC Windows 10 untuk menggabungkan yang terbaik dari komputasi dan produktivitas teknologi perangkat elektronik yang canggih agar tersedia di perangkat smartphone terbaik saat ini.

“Kami sangat senang untuk menghadirkan Windows 10 ke ekosistem ARM dengan Qualcomm Technologies,” ungkap Tery Myerson, Executive Vice President of the Windows anda Device Group di Microsoft. “Kami terus mencari cari untuk memberdayakan pelanggan kamu untuk menciptakan dimanapun mereka berada. Membawa perangkat Windows 10 dengan ukuran yang lebih tipis dan lebih ringan, lebih hemat energi dan selalu terhubung, yang ditengai dengan platform QUalcomm Snapdragon, merupakan langkah selanjutnya untuk menghadirkan inovasi kapan saja, dimana saja.”

Yang pasting perangkat Windows 10 mendatang yang ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snap dragon dapat didesain untuk mendukung x86 Win32, dan aplikasi Windows, termasuk Adobe Photoshop, Microsoft Office dan Windows 10 game.

Untuk perangkat Windows 10 pertama berbasis prosesor Qualcomm Snapdragon diharapkan akan diluncurkan pada awal tahun 2017 mendatang.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Windows Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.