Cara Mengubah Tampilan Lockscreen Windows 10

Cara Mengubah Tampilan Lockscreen Windows 10

Jika kamu pengguna Windows 10, yang sedang merasa bosan dengan tampilan lockscreen yang itu-itu saja. Kamu bisa mendandani tampilan lockscreen Windows 10 menjadi lebih cantik dengan mengganti wallpaper, menambahkan status aplikasi dan bahkan mengaktifkan Cortana.

1. Mengganti background lockscreen

Untuk mengganti background tampilan Lockscreen Windows 10 kamu, caranya cukup mudah tinggal buka menu Settings -> Personalization-> Lock screen-> Background. Ada tiga pilihan yang bisa kamu pilih: Windows spotlight menampilkan gambar secara acak dari koleksi gambar pilihan Microsoft. Picture untuk menampilkan satu gambar pilihan kamu sendiri. Dan Slideshow untuk menampilkan gambar-gambar pilihan kamu.

2. Menambahkan beberapa aplikasi

Jika kamu ingin tampilan lockscreen menjadi lebih fungsional, kamu bisa menambahkan beberapa aplikasi untuk menampilkan status. Caranya buka Settings -> Personalization-> Lock screen-> Choose an app to show detailed status atau Choose apps to show quick statues. Klik aplikasi yang diinginkan untuk menampilkan status. Beberapa aplikasi yang bisa menampilkan status diantaranya Weather, Skype, Calender, Mail, Store dan Xbos, serta tergantung aplikasi yang kamu pasang di komputer.

3. Mengganti background sign-in screen

Backgroud sign-in screen dapat diganti dengan dua pilihan menampilkan gambar atau warna. Untuk mengganti antara keduanya, masuk ke Settings -> Personalization-> Lock screen-> Show lock screen background picture on the sign-in screen. Jika diaktifkan akan menampilkan gambar, dan jika dimatikan akan hanya menampilkan warna. Untuk mengganti warnanya bisa masuk ke menu Settings -> Personalization-> Colors.

4. Sembunyikan alamat email

Jika ingin menjaga privasi, maka kamu harus menyembunyikan alamat email yang terpampang pada halaman lockscreen Windows 10. Opsi ini bisa dinon-aktifkan dengan cara masuk ke Settings-> Accounts -> Sign-in options -> Privacy -> Show account details (e.g. email address) on sign-in screen.

5. Menon-aktifkan notifikasi

Jika tidak suka notifikasi tiba-tiba muncul ketika komputer kamu sedang dikunci, kamu bisa mematikannya. Caranya adalah dengan masuk ke menu settings lalu ke System > Notifications & actions > Show notifications on the lock screen dan matikan.

6. Tampilkan Cortana di Lockscreen

Microsoft baru saja merilis update besar yang dipanggil dengan nama Windows 10 Anniversary Update. Salah satu fitur baru yang dibawa, penguna kini dapat berinteraksi dengan Cortana tanpa harus meng-unlock-nya. Pengguna bisa berinteraksi dengan Cortana langsung dari lockscreen.

Cara mengaktifkannya adalah dengan membuka Cortana lalu masuk ke Settings-> Lock screen-> Use Cortana even when my device is locked.

Windows-Hosting-150x100

 

One thought on “Cara Mengubah Tampilan Lockscreen Windows 10”

  1. Yes. The freedom of expression is the loveliest thing about this. There’s also the newfound fellowship of writers. I REALLY must do a post on that. I was reading about Romania yesterday and I realized how we’ve lived kind of like that.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.