Cara Mengganti Bing Search di Microsoft Edge

Cara Mengganti Bing Search di Microsoft Edge

Software browser bawaan Windows 10, Edge menggunakan Bing sebagai search engine bawaannya, tetapi jika kamu lebih suka search engine lain seperti Google atau DuckDuckGo kamu bisa menggantinya.

Microsoft Edge tidak lagi menggunakan search provider lama dengan sistem plug-in seperti yang digunakan pada Internet Explorer, jadi kita tidak perlu lagi memasang plug-in tertentu untuk mengganti search engine di Edge. Dan cara menambahkan mesin pencari atau search engine di Bing sangat simpel.

Pada artikel kali ini saya mencoba mengganti Bing dengan Google Search dan DuckDuckGo, caranya sangat mudah hanya dalam bebeberapa langkah.

Cara Ganti Bing di Microsoft Edge

Cara Mengganti Bing Search di Microsoft Edge

Cara mengganti search engine di Microsoft Edge sangat mudah, tidak perlu repot untuk memasang add-on tertentu. Pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menambah perbendaharaan search engine.

Untuk menambahkan perbendaharaan search engine ini, caranya cukup dengan mengunjungi situs-situs mesin pencari seperti Google buka Google.co.id, atau DuckDuckGo buka DuckDuckGo.com, atau Start Page buka Startpage.com, atau kamu bisa memiliki search engine pilihan kamu sendiri.

Setelah mengunjungi situs-situs search engine yang kamu mau, dari Microsoft Edge, klik titik tiga di sebelah kanan atas, lalu klik pilihan Settings yang ada paling bawah. Setelah terbuka menu Settings, scroll terus ke bawah sampai kamu menemukan pilihan View advanced settings, dan klik.

Di menu Advanced settings ini cari pilihan “Change search engine,” dan klik. Di sini akan muncul situs-situs search engine yang sudah kamu kunjungi tadi. Untuk memilihnya, tinggal klik salah satunya, lalu klik tombol “Set as default.” Dan sekarang search engine di Edge sudah sesuai dengan pilihan kamu.

Untuk mengganti search engine menjadi yang lain tinggal ulangi langkah di atas, dan pilih kembali search engine yang kamu mau.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Windows Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.