Cara Membuat Akun di Windows 10

Cara Membuat Akun di Windows 10

Dengan update Windows 10 baru ada banyak perubahan besar yang dihadirkan. Akun Guest kini sudah hilang, dan kebanyakan akun dihubungkan dengan akun Microsoft online. Dan Windows 10 menawarkan permission baru yang bisa kamu gunakan dengan akun individu.

Membuat Akun di Windows 10

Untuk membuat akun di Windows 10, harus punya setidaknya satu akun. Karena kamu sudah berhasil menjadi Windows 10, berarti kamu telah mempunyai satu akun.

Untuk membuat akun masuk ke menu Start-> Settings-> Accounts-> Family & other people. Pada halaman ini kamu bisa menambahkan akun pengguna baru.

Ada dua jenis akun yang bisa kamu pilih, yaitu Family atau keluarga dan other atau lainnya. Jika kamu menggunakan komputer Windows 10 di rumah, kamu bisa menambahkan akun untuk anggota keluarga. Untuk anak-anak, kamu bisa mengatur mereka tetap aman dalam mengakses website, dan membuat batas waktu yang bisa dihabiskan oleh anak untuk menggunakan aplikasi atau game.

Jika menggunakan komputer Windows 10 di kantor, pilih yang Other People, lalu pilih Add someone else to this PC untuk membuat akun di Windows 10.

Cara Membuat Akun di Windows 10

Baik untuk membuat akun keluarga dan akun lainnya, Microsoft meminta memasukan email atau telpon jika mereka menggunakan akun Microsoft atau Outlook.com. Pilih saja yang “I don’t have this person’s sign-in information.” Lalu pada layar selanjutnya pilih “Add a user without a Microsoft account.”

Pada tampilan layar selanjutnya tinggal masukan user name yang diinginkan, lalu masukan password yang diinginkan untuk mengamankan akun.

Mengubah Tipe Akun atau Menghapus Akun

Cara Membuat Akun di Windows 10

Setelah membuat akun, akan kembali ke jendela Family & other People. Sekarang akan terlihat nama-nama akun yang sudah dibuat. Disini kamu bisa menentukan tipe dari akunnya apakah akun standar atau administrator, dengan mengklik nama akun, lalu klik Change account type, dan pilih tipe yang kamu mau.

Disini kamu juga bisa menghapus akun, dengan cara mengklik nama akun, lalu klik remove. Akan muncul pop up baru untuk konfirmasi penghapusan akun, klik tombol Delete account and data.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Windows Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.