5 Cara Windows 10 Membantu Kolaborasi di Dalam Organisasi

5 Cara Windows 10 Membantu Kolaborasi di Dalam Organisasi

Dengan semakin banyak pengguna yang berkolaborasi dalam berbagai task melalui layanan video dan audio, tool media sosial dan metode lainnya, penting untuk memastikan bahwa data sensitif tetap terlindungi dari ancaman keamanan yang juga semakin meningkat, seperti ransomware. Kabar baiknya, Windows 10 memberikan solusi efektif untuk masalah keamanan kolaborasi di dalam organisasi.

Untuk memenuhi tantangan dalam menjag lingkungan kolaborasi di dalam organsisasi yang aman dan andal, Windows 10 menangani keamanan dengan lima cara:

1. Virtualisasi

Arsitektur keamanan yang mendasari Windows 10, adalah keamanan berbasis virtualisasi, menggunakan mekanisme software dan hardware untuk menciptakan subsistem khusus yang terisolasi, untuk menyimpan, mengamankan, mentransfer dan mengoperasikan subsistem dan data sensitif lainnya.

Pendekatan ini secara efektif membatasi kemampuan hacker untuk mengarahkan PC agar dapat men-download malware dari situs berbahaya.

2. Windows Hello for Business

Di Windows 10, Hello for Business mengganti password yang dapat dicuri dan digunakan ulang, dengan two-factor authentication yang kuat pada PC dan perangkat seluler. Otentikasi terdiri dari informasi login yang terkait dengan perangkat kemudian memadukannya dengan PIN atau identifikasi biometrik (seperti sidik jari).

3. Microsoft Password

Solusi single sign-on yang canggih dengan menggunakan kriptografi public key. Microsoft Passpoer mengambil informasi PIN atau biometrik dari Windows Hello dan menggunakannya untuk membuat satu set public-private key melalui TPM.

Private key diamankan oleh TPM, tidak dapat diakses secara langsung, namun bisa digunakan untuk otentikasi melalui Microsoft Passport API. Public Kye dipegang oleh pengguna dan dapat digunakan untuk permintaan otentikasi untuk memvalidasi pengguna atau untuk memverifikasi asal pesan.

4. Windows Defender Device Guard

Windows Defender Device Guard merupakan kombinasi fitur keamanan hardware dan software, yang dikombinasikan bersama, yang akan mengunci lingkungan pengguna dari aplikasi atau kode yang tidak sah sehingga hanya dapat menjalankan aplikasi terpercaya yang telah ditetapkan oleh organisasi dalam kebijakan keamanannya.

5. Universal Windows Platform

Universal Windows Platform, platform aplikasi umum untuk setiap perangkat yang menjalankan sistem operasi. Dengan menyediakan core API yang terjamin di seluruh perangkat, UWP mengijinkan pengembangan paket aplikasi tunggal yang dapat dipasang di berbagai perangkat.

 

Bagi kamu yang sedang mencari hosting, Jakartawebhosting.com menyediakan Windows Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.