3 Firewall Gratis Terbaik Untuk Windows

3 Firewall Gratis Terbaik Untuk Windows

Aplikasi firewall menjadi garis pertahanan paling depan dalam melawan serangan malware dan phishing yang bisa merusak komputer kamu. Sistem operasi Windows memiliki built-in firewall yang memiliki kemampuan yang dapat diandalkan untuk melindungi sistem kamu terhadap ancaman online. Namun, masih ada beberapa fitur yang dirasa kurang.

Pada post kali ini saya akan membahas 3 firewall gratis terbaik yang bisa kamu pasang untuk melengkapi fitur keamanan dari firewall bawaan Windows. Berikut ini adalah daftarnya.

1. ZoneAlarm Free Firewall

ZoneAlarm merupakan salah satu program firewall gratis terbaru yang memiliki banyak pengguna. Firewall ini menawarkan perlindungan yang andal dengan tampilan yang mudah untuk dipelajari. Program ini dapat memindai koneksi inbound dan outbound dan memastikan tidak ada aktivitas berbahaya.

Selain itu, program ini terus mengawasi aplikasi dan proses secara ketat agar tidak ada aplikasi dan proses mencurigakan yang berjalan di sistem. Firewall ini juga memiliki fitur Identity and data protection, yang akan memberitahu ketika kapan saja ada website yang tidak terpercaya untuk mengakses informasi pribadi.

2. Privatefirewall

Plugin ini mungkin tidak memiliki tampilan antarmuka yang cantik, tetapi firewall ini sangat bisa diandalkan, yang menawarkan beberapa fitur unik dan perlindungan.

Firewall ini dapat memonitor koneksi inbound dan outboond dan memiliki dukungan untuk memonitor aplikasi dan proses untuk memastikan tidak ada aplikasi berbahaya yang berjalan.

Firewall ini juga bisa untuk men-scan port jaringan dan bahkan menghentikan port yang diinginkan. Selain itu juga dapat mengarahkan port untuk membuatnya tidak terdeteksi dari luar.

3. TinyWall

Sesuai dengan namanya TinyWall, ukuran file setupnya terbilang kecil dan bahkan tidak memiliki antarmuka. Aplikasi ini bisa diakses melalui system tray dan langsung bekerja dari sana. Meski demikian firewall ini bisa diandalkan, dan dapat bekerja bareng dengan firewall bawaan Windows serta meningkatkan fitur-fiturnya, dan juga menawarkan kontrol yang lebih baik.

TinyWall dapat mengontrol koneksi inbound dan outbound, serta men-scan aplikasi untuk mengeceknya apakah aman atau tidak.

 

Bagi kamu yang sedang mencari hosting, Jakartawebhosting.com menyediakan Windows Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.