4 Alasan Memilih Windows Hosting

4 Alasan Memilih Windows Hosting

Jika kamu ingin meluncurkan website untuk bisnis kamu, selain mendesain dan membangun website yang wajib kamu perlukan adalah web hosting. Web hosting jika saya artikan merupakan tempat yang bisa kamu sebagai individu atau organisasi sewa (biasanya biayanya adalah perbulan) untuk menyimpan file website kamu, baik itu script, CSS, maupun konten, agar website kamu dapat diakses oleh pengunjung.

Web hosting itu seperti komputer pada umumnya atau lebih dikenal dengan komputer server. Server juga memiliki komponen seperti komputer biasa dan sistem operasinya pun sama seperti Windows dan Linux. Namun fungsinya lebih sebagai server dan juga terkoneksi ke internet, serta harus selalu online 24 jam (kecuali sedang ada maintenance). Salah satu model dari web hosting berdasarkan sistem operasinya adalah Windows Hosting.

Windows Hosting merupakan komputer server yang berjalan dengan menggunakan sistem operasi Windows Server. Lalu kenapa kita harus memilih Windows Hosting untuk menjalan website kamu?

4 Alasan Memilih Windows Hosting

Dukungan Dot Net Framework

Sistem operasi Windows merupakan satu-satunya platform yang kompatibel dengan visual basic atau do net framework.

Kemudahan Penggunaan

Sistem operasi Windows merupakan sistem operasi yang paling banyak digunakan di dunia baik pengguna rumahan atau perusahaan. Sistem operasi ini menawarkan penggunaan yang mudah, begitu juga dengan Windows Hosting yang menggunakan sistem operasi Windows Server. Selain kemudahan, pengguna lebih familiar dengan tampilan antarmukanya karena memang mirip. Dan juga pengguna lebih mudah untuk belajar.

Pengembangan Aplikasi Windows

Sistem operasi Windows sangat ideal jika kamu mengembangkan aplikasi berbasis Windows untuk website kamu. Karena platform Linux tidak mendukung aplikasi Windows.

Akses Yang Lengkap

Sistem operasi Windows dapat mengintegrasikan hampir seluruh tipe data base, yang menjadikannya dipilih oleh banyak pengguna untuk meng-hosting website mereka. Selain mendukung ASP, Windows Hosting juga mendukung PHP.

Jika kebutuhan website kamu seperti 4 alasan di atas, maka Windows Hosting merupakan pilihan yang tepat untuk website kamu. Jakartawebhosting.com menyediakan Windows Hosting dengan beberapa paket yang ditawarkan dengan harga yang menarik dan juga memiliki customer support yang siap membantu kamu 24 jam.