Sebelum Install Kamu Bisa Mencoba Aplikasi di Windows 10

Sebelum Install Kamu Bisa Mencoba Aplikasi di Windows 10

Microsoft baru saja mengumumkan akan membawa dukungan untuk Playable Ads pada Windows 10. Playable Ads merupakan fitur yang memiliki fungsi untuk memungkinkan pengguna melihat bagaimana cara aplikasi bekerja tanpa harus mendownload dan menginstallnya dari Store terlebih dahulu.

Fitur baru ini diluncurkan pada minggu lalu pada Windows Dev Center, bagi mereka yang ikut program Windows Insider Program. Dengan fitur Playable Ads yang sebenarnya adalah iklan ini, kamu dapat menstreaming selama tiga menit aplikasi atau game berjalan seperti serasa dipasang di perangkat Windows kamu.

Fitur ini terdengar mirip dengan fitur baru dari Google. Google menggunakan pendekatan yang hampir sama dengan Android Instant Apps. Fitur ini pertama kali diperkenalkan pada Google IO yang diadakan pada bulan Mei 2016 dan dirilis ke publik pada bulan Januari 2016 kemarin. Pengguna dapat mengklik link, dan Google Play akan menjalankan aplikasi atau game secara instan dengan hanya mengambil data yang dibutuhkan oleh aplikasi pada saat itu.

Dengan cara ini memungkinkan pengembang aplikasi untuk membuat iklan interaktif, dimana hal ini dapat membantu pengguna memilih aplikasi secara lebih pintar. Pengguna bisa melihat fungsi aplikasi terlebih dahulu, sebelum memutuskan untuk mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli aplikasi.

Untuk pengembang aplikasi yang ingin memasang Playable Ads tidak perlu untuk menambahkan kode spesial tertentu. Pengiklan hanya perlu mengklik beberapa tombol untuk membuat PlayAble Ads untuk mempromosikan aplikasi buatan mereka yang ada di store.

Untuk saat ini fitur baru ini baru tersedia bagi mereka yang mengikuti program Windows Insider Program. Microsot belum mengumumkan kapan akan merilis fitur ini untuk semua perangkat Windows 10, kemungkinan akan hadir dalam beberapa bulan ke depan.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Windows Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.