Windows Hosting di Indonesia

Perkembangan Windows Hosting di Indonesia

Dewasa ini, internet telah menjadi kebutuhan pokok bagi manusia modern, terutama bagi mereka yang tinggal di Indonesia. Tarif untuk menikmati akses internet semakin murah dan pengguna internet di Indonesia terus bertambah. Hal ini juga mengubah gaya hidup masyarakat dan mereka menjadi lebih farmiliar dengan website dan gaya hidup online.

Pertambahan jumlah pengguna internet ini juga memicu perkembangan website terutama layanan hosting. Kita harus mengakui bahwa gaya hidup masyarakat yang telah berubah ini membawa perkembangan signifikan terhadap Windows Hosting di Indonesia.

Sebelum memahami perkembangan Windows Hosting di Indonesia, kalian juga perlu memahami perkebangan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia secara umum. Perkebambangan teknologi tersebut memenag sangat pesat di Indonesia. Kita bisa memantaunya dengan mudah mulai dari bertambahnya jumlah pengguna layanan internet per hari. Namum, Indonesia bisa dibilang masih tertinggal.

Jika dibandingkan dengan negara lain, Indonesia bisa dikatakan menempati urutan terendah. Jika perkembangan TIK itu dibagi dalam 7 tahap, Indonesia masih memasuki tahap pertama. Dengan kata lain, Indonesia masih berkembang pada tahap awal. Namun, kenyataan ini tidaklah menghambat bertambahnya jumlah website di Indonesia.

Para web master/web developer, internet marketer, atau instansi tertentu mulai menggunakan website sebagai sarana komunikasi massal. Dengan website, komunikasi bisa menjadi lebih efisien, karena bisa diakses diaman saja. Selain itu, bertambah jumlah website juga memicu perkembangan layanan hosting dan domain. Windows adalah satu jenis hosting yang juga digunakan untuk mendukung website di Indonesia.

Perkembangan Windows Hosting di Indonesia membawa perubahan pada gaya hidup masyarakat dan jumlah pengguna di internet. Seperti yang dijelaskan sebelmnya, pengguna internet selalu mengalami kenaikan, karena masyarakat sudah melek teknologi dan menerapkannya untuk kehidupan sehari-hari. Pengguna internet tidak hanya ada di kota saja, karena penduduk di daerah pelosok pun juga bisa menikmati layanan ini.

Dengan berkembangnya jumlah pengguna intenet, gaya hidup masyarakat juga mulai berubah. Windows Hosting juga turut berpartisipasi dalam perubahan tersebut. Faktor apa sajakah yang mendukng perkembangan Windows Hosting di Indonesia?

Media online lebih disukai masyarakat daripada media lain.
Website adalah media online sebagai sarana komunikasi tanpa batas. Masyarakat pun cenderung lebih memilih media ini karena mereka tidak hanya dilibatkan sebagai ‘konsumen’ dari informasi di media massa. Mereka juga turut berbagi informasi terutama di social media.

Dengan website ini, komunikasi dua arah bisa terjalin. Dibandingkan dengan surat kabar, media online jauh lebih menarik bagi masyarakat. Jika Anda membaca berita di surat kabar, Anda hanya bisa membaca berita tersebut tanpa bisa menanggapi berita tersebut. Anda juga tidak bisa mendapatkan update berita dengan cepat. Media online tampil lebih interaktif karena Anda bisa memberikan komentar bersamaan dengan pengunjung website berita lainnya dan mendapatkan update informasi terbaru dengan cepat.

Kebutuhan layanan hosting semakin tinggi.
Bertambahnya permintaan terhadap layanan hosting juga memicu perkembangan Windows Hosting di Indonesia itu sendiri. Kemajuan teknologi internet memicu banyak organisasi dan perusahaan untuk merambah dunia maya. Mereka tidak segan untuk membayar jasa desain web, domain, dan hosting. Windows hosting pun semakin banyak digunakan oleh perusahaan tersebut terutama untuk keperluan e-commerce.

Masyarakat cenderung memilih Windows.
Mungkin pengunjung website tidak bisa memahami jenis hosting yang digunakan untuk mendukung website tersebut. Namun, Windows adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan di Indonesia. Jadi, Windows hosting mempunyai peluang semakin besar untuk berkembang di Indonesia.

One thought on “Perkembangan Windows Hosting di Indonesia”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.