Microsoft Akan Bayar Kamu Rp3 Miliar Untuk Windows Bounty Program

Microsoft Akan Bayar Kamu Rp3 Miliar Untuk Windows Bounty Program

Microsoft baru saja meluncurkan program baru Windows Bounty Program untuk mendorong peneliti keamanan ataupun bug hunter untuk menemukan dan melaporkan celah yang ada pada versi terbaru sistem operasi Windows dan software lainnya dari Microsoft.

Microsoft telah meluncurkan Windows Bounty Program untuk Windows tertentu mulai dari tahun 2012. Tahun 2017 ini mereka menargetkan untuk versi Windows 10, Windows Insider Preview, Windows Server 2012 R2 dan Windows Server Insider Preview. Termasuk juga Hyper-V, Mitigation Bypass, Windows Defender Application Guard, dan Microsoft Edge.

“Dengan semangat menjaga keamanan yang tinggi di Windows, kamu meluncurkan Windows Bounty Program pada tanggal 26 Juli 2017. Hal ini termasuk semua fitur yang ada di Windows Insider Preview dengan tambahan area fokus di Hyper-V, Mitigation bypass, Windows Defender Application Guard, dan Microsoft Edge. Kamu juga menaikan kisaran pembayaran untuk Hyper-V Bounty Program.”

“Setiap eksekusi kode remote yang paling penting atau yang paling kritis, peningkatan hak istimewa, atau celah pada desain yang membahayakan privasi dan keamanan pelanggan akan diburu oleh para bug hunter.”

Pembayaran bounty yang dibayarkan berkisar mulai dari US$ 500 (Rp6,6 jutaan) hingga US$ 250.000 (Rp3,3 miliar).

Jika peneliti keamanan melaporkan celah kualifikasi yang telah ditemukan secara internal oleh tim Microsoft, pembayaran akan dilakukan ke pencari pertama dengan jumlah maksimum 10% dari jumlah tertinggi yang dapat mereka terima. Misalnya USD 1.500 untuk RCE di Microsoft Edge, USD 25.000 untuk RCE du Hyper-6.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Windows Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.