Cara Menghilang Live Tiles di Menu Start Windows 10

Cara Menghilangkan Live Tiles di Menu Start Windows 10

Live Tiles yang ada di menu Start pada sistem operasi Windows 10 memang merupakan fitur yang sangat keren. Dari Live Tiles ini kita bisa mengetahui update berita terbaru, update email yang masuk dan lain sebagainya. Namun bagi saya yang menyukai segala hal yang simpel, Live Tiles malah membuat ribet, karena menu Start menjadi sangat lebar ke samping.

Jika kamu seperti saya yang tidak menyukai Tiles di menu Start pada Windows 10, ada cara untuk menghilangkannya dan membuat menu Start kamu menjadi lebih simpel. Pada post kali ini saya akan membahas mengenai cara menghilangkan Live Tiles di menu Start Windows 10.

Cara Menghilangkan Live Tiles

Cara menghilangkan Live Tiles dari menu Start di Windows 10 caranya sangat mudah. Ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Menghilang Live Tiles di Menu Start Windows 10

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan meng-unpin satu-per-satu semua Tiles yang ada di menu Start. Pada setiap Tiles, klik kanan dan pilih ‘Unpin from Start.’ Hapus semua Tiles hingga bersih.
  2. Setelah bersih dari Tiles, menu Start tetap melebar ke samping. Cara untuk merampingkannya adalah dengan men-drag atau menggeser dengan menggunakan mouse atau trackpad. Arahkan cursor di layar ke pinggiran menu Start hingga berubah menjadi panah kiri kanan, tinggal geser saja kiri sampai menu Start kembali ramping.

Cara Menambah Live Tiles

Jika ingin menambahkan kembali Live Tiles.

  1. Drag kembali menu Start ke samping kanan.
  2. Dari daftar aplikasi, pilih aplikasi yang kamu inginkan misalkan Berita / News, tinggal klik pada aplikasi tersebut dan pilih “Pin to Start.”

Itulah cara untuk menghilangkan dan juga menambahkan kembali Live Tiles dari Menu Start di Windows 10.

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Windows Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.