Cara Menggunakan Handwriting Keyboard di Windows 10

Cara Menggunakan Handwriting Keyboard di Windows 10

Sistem operasi Windows 10 memilliki fitur handwriting keyboard, yang memungkinkan kita pengguna untuk menginput teks ke aplikasi apa saja dengan menggunakan pen atau stylus.

Fitur ini terpisah dari fitur baru Windows Ink Workspace, yang langsung menghubungkan aplikasi dengan dukungan spesial untuk input pen. Sedangkan handwriting keyboard di Windows 10 memungkinkan kamu menggunakan stylus dan bahkan juga mouse untuk menulis tangan pada semua aplikasi.

Menemukan Handwriting Keyboard di Windows 10

Fitur handwriting keyboard di Windows 10 menyatu dengan fitur touch keyboard. Untuk membukanya, pertama kali adalah dengan memunculkan touch keyboard. Caranya adalah dengan mengklik kanan taskbar dibawah, dan centang pilihan “show touch keyboard button.”

Dan sekarang akan muncul ikon keyboard di taskbar sebelah pojok kanan bawah. Klik touch keyboard untuk memunculkan touch keyboard.

Untuk menggantinya menjadi handwriting keyboard, pada touch keyboard klik kanan pada ikon keyboard di pojok kanan bawah. Akan muncul pilihan keyboard, pilih handwriting dengan ikon stylus. Sekarang kamu bisa menggunakan pen atau stylus untuk input tulis tangan pada aplikasi apa saja.

Misalnya saja kamu ingin menulis artikel di notepad ataupun di Microsoft Word.

Untuk mengganti Bahasa, tinggal mengklik Language preferences, sayangnya Bahasa Indonesia belum mendukung handwriting keyboard.

Menulis Tangan dengan Handwriting Keyboard di Windows 10

Untuk menggunakan fitur handwriting keyboard ini, pertama buka aplikasi yang diinginkan misalkan saja Notepad atau Microsoft Word. Lalu buka touc keyboard dan piliha handwriting. Dan sekarang kamu sudah bisa menulis tangan untuk input di aplikasi Notepad sert Microsoft Word atau aplikasi lainnya. Windows secara otomatis akan mendeteksi kata-kata yang kamu nulis dan akan langsung mengupdatenya ke aplikasi.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Windows Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.