Apa yang Akan Terjadi Jika Menghapus System32?

Apa yang Akan Terjadi Jika Menghapus System32?

Pengguna komputer dengan sistem operasi Windows, tentunya sudah tidak asing lagi dengan folder yang bernama System32. Lokasi folder ini berada di C:\Windows\System32 atau C:\Winnt\system32. Mungkin kamu pernah berpikir apa yang akan terjadi jika folder ini kamu hapus? Mencoba menghapus satu file di dalam folder ini saja akan muncul pesan seperti “The file x is a system file.”

Apa itu sebenarnya System32?

Folder System32 ini berisi file-file yang paling dibutuhkan oleh sistem operasi Windows untuk beroperasi. Dan juga berisi file konfigurasi, seperti misalnya file yang bernama ‘host.’ Dimana melalui file ini kamu bisa mendefinisikan local network host name baru untuk komputer kamu.

Folder ini juga merupakankan variabel PATH yang didefinisikan sebagai ‘%SystemRoot%\system32’, jadi segala yang ada di dalam folder ini dapat dieksekusi dari CMD dan program yang berjalan pada sistem juga dapat menggunakan file-file yang ada di dalamnya.

Banyak folder i18n seperti ‘en-US’ yang berisi translasi untuk elemen UI di dalam sistem.

Driver sistem juga ada di dalam folder System32 (C:\Windows\System32\drivers).

Library sistem seperti DirectX (D3D12.dll), Windows utility seperti disk defragmentation (Defrag.exe), dan Windows Library juga ada di dalam folder ini.

Apa yang akan terjadi jika memaksa menghapus System32?

Di internet banyak sekali yang bertanya apa yang akan terjadi jika menghapus file System32? Kebanyakan file yang ada di dalam folder ini tidak dapat dihapus. Memaksa menghapusnya akan menyebabkan beberapa hal pada sistem tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya dan hasilnya komputer kamu tidak akan menyala lagi, ketika kamu mencoba menyalakannya berikutnya.

Dan yang membuat sedih ada banyak orang di internet yang berpikir bahwa jika menghapus folder System 32, hal ini akan mempercepat komputer kamu. Yang ada malah merusaknya.

Moral dari cerita ini adalah jangan pernah untuk menghapus folder System 32.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Windows Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.