10 Tool Pentesting Terbaik di Windows

10 Tool Pentesting Terbaik di Windows

Banyak orang yang ingin belajar menggunakan tool pentesting tetapi tidak familiar dengan lingkungan Linux. Jika kamu ingin menggunakan tool pentesting menggunakan komputer Windows, berikut ini adalah 10 tool pentesting terbaik.

Dan tentu saja, jika kamu ingin menggunakan tool pentesting yang lebih canggih kamu harus mencoba belajar Kali Linux atau Parrot OS.

Berikut ini adalah 10 tool pentesting terbaik di Windows, yang paling sering digunakan untuk penetration testing:

1. NMAP. Nmap merupakan tool gratis untuk analisis jaringan dan audit keamanan. Tool ini dapat digunakan untuk menemukan host, open port, layanan yang sedang berjalan, detil sistem operasi dan lainnya. Nmap mengirim packet spesial dan menganalisa respon. Download Nmap.

2. Wireshark. Wireshark merupakan tool open source network protocol dan packet analyzer. Tool ini memungkinkan kita untuk memonitor lalu lintas keseluruhan jaringan dengan menempatkan interface jaringa ke dalam mode kacau. Download Wireshark.

3. PuTTY. PuTTY merupakan SSH dan telnet client open source. Tool ini dapat digunakan untuk remote acces ke komputer lain. Download PuTTY.

4. SQLmap. SQLmap meruapakan tool open source dan gratis yang bisa digunakan untuk mendeteksi dan mengeksploitasi masalah SQL injection di dalam aplikasi. Tool ini memiliki pilihan untuk meng-hacking celah database. Download SQLmap.

5. Metasploit Framework. Metasploit merupakan framework popular untuk hacking dan pentesting. Tool ini dikembangkan dengan Rapid7 dan digunakan oleh setiap Pentester dan ethical hacker. Tool ini digunakan untuk mengeksekusi exploit code terhadap celah mesin yang ditargetkan. Download Metasploit.

6. Burp Suite. Burp Suite merupakan platform untuk melakukan pengetesan keamanan aplikasi web. Tool ini memiliki beberapa tool yang ada di dalamnya. Dua tool utama pada versi gratis adalah Spider dan Intruder. Spider digunakan untuk crawl page dari aplikasi, dan Intruder digunakan untuk melakukan serangan otomatis terhadap aplikasi web. Ada juga versi berbayar dengan tambahan tool seperti Burp Scanner untuk men-scan celah pada aplikasi. Download Burp Suite.

7. OWASP Zed Attack Proxy. OWASP ZAP merupakan salah satu dari project OWASP. Merupakan tool testing penetration untuk aplikasi web dengan fitur yang hampir sama dengan Burp Suite. Tool ini dapat melakukan scan otomatis untuk menemukan celah dalam aplikasi. Fitur tambahan termasuk spider untuk aplikasi berbasis Ajax, dan juga dapat digunakan sebagai intecepting proxy. Download OWASP.

8. Nessus. Nessus merupakan tool untuk menilai celah, konfigurasi dan ketaatan. Tool ini memiliki versi gratis dan berbayar. Versi gratis untuk pengguna personal. Tool ini menggunakan plugin untuk melakukan scan. Cukup masukan alamat IP dari target mesi dan jalankan scan. Download Nessus.

9. Nikto. Nikto merupakan tool open source untuk men-scan celah pada web server. Tool ini dapat mendeteksi instalasi software yang tidak di update dan men-scan konfigurasi, men-scan file yang berpotensi menjadi bahaya dan lainnya. Download Nikto.

10. John the Ripper. Merupakan tol pentesting yang juga dapat digunakan untuk men-crack password, dan umum digunakan untuk melakukan serangan brute force berbasis kamus. Download John the Ripper.

 

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Windows Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.