Kelebihan Bahasa Programming ASP.net

kelebihan dari Bahasa programming asp.net

Bagi para developer dan programmer pasti pernah mendengar bahasa programming ASP.net. Bahasa programming ASP.net ini adalah merupakan bahasa script dengan basis server side. Dengan basis server side yang artinya adalah seluruh proses aplikasi dikerjakan di dalam server. Programmer dan juga web developer akan menggunakan  bahasa programming satu ini dengan menggunakan sebuah web server.  ASP (Active server Pages) ini adalah bukan merupakan sebuah program yang dijual secara terpisah. Program ASP ini adalah merupakan bagian dari program satu paket dengan program sistem operasi Windows.  Bagi yang ingin dapat membuat sebuah website dengan menggunakan bahasa ASP bisa mencoba untuk dapat mencari informasi Windows Hosting Murah Indonesia.

Script dari bahasa ASP (Active Server Pages) ini hampir sampai dengan format pembuatan bahasa HTML. Ada beberapa komponen yang dibuat dengan menggunakan tag HTML yang biasanya terdiri dari Head, Title dan juga Body. Dalam file ASP ini juga dapat diletakkan tag HTML lainnya yaitu berupa kode VBSCRIPT dan juga JavaScript. Bahasa script ASP ini dapat membantu untuk dapat melakukan generate kode HTML. Biasanya dalam sebuah file SEP dalam Script Active Server Page ini mempunyai tanda tag yang diawali dengan <% dan diakhir dengan tanda tag %>.

Ada beberapa kelebihan dari bahasa pemrograman ASP.net ini jika dibandingkan dengan bahasa pemgrograman lainnya yaitu :

  1. Bahasa ASP dapat lebih mudah untuk dapat digabungkan dengan menggunakan teknologi lainnya yaitu seperti  CGI, DCOM, ActiveX dan lain-lain.
  2. Kita dapat mencoba memberikan fasilitas tambahan keamanan serta fasilitas transaksi secara online dengan menggunakan sebuah protocol SSL yang dapat dilakukan dengan menambahkan sedikit kode tambahan keamanan.
  3. Adanya asebuah kode Nonspaghetti. Kode dengan menggunakan model pemrograman ASP.net ini dapat membantu untuk dapat membantu untuk dapat mengelola kode dalam sebuah sistem.
  4. Adanya caching. Dengan adanya mesin dari caching ini akan dapat membantu untuk dapat meningkatkan dari sisi kinerja aplikasi dan dapat membantu untuk dapat mengurangi beban pemroses server web dan juga server database.
  5. Kemudahan dari sisi konfigurasi. Kita dapat melihat dengan adanya ASP.net  yang dapat menggunakan file XMl untuk dapat membantu menyimpan pengaturan dari sisi konfigurasi. Hal tersebut akan dapat mempermudah proses deployment.
  6. Dari sisi keamanan. ASP.Net memberikan kita sebuah layanan otorisasi dan otentikasi. Proses dari layanan otorisasi adalah merupakan proses yang dapat menentukan pengguna apakah telah mempunyai ijin untuk dapat melakukan tindakan yang telah diminta sebelumnya. Sedangkan dari proses otentikasi akan dapat menentukan identitas pengguna yang dapat melakukan proses permintaan. Proses tersebut telah ditingkatkan dengan menggunakan proses Cookie Authentication Module dan URL Authorization Module.