Cara Menghapus Folder Windows Old

Cara Menghapus Folder Windows Old

Setiap kali mengupgrade versi Windows atau meng-install Insider Build baru, sistem Windows akan membuat folder Windows Old atau Windows.old, yang menyimpan file versi Windows sebelumnya. Folder ini berfungsi, jika upgrade tidak sesuai dengan yang kamu inginkan, kamu bisa kembali ke versi Windows sebelumnya yang aman.

Namun jika versi Windows terbaru tidak ada masalah dan kamu tidak ingin kembali ke versi sebelumnya, folder Windows Old ini sudah tidak berguna lagi. Kamu harus menghapusnya, karena folder ini memakan banyak storage space di atas 10GB.

Pada post kali ini saya akan menunjukan cara menghapus folder Windows Old yang benar di komputer Windows kamu.

Cara Menghapus Folder Windows Old

Folder Windows.old ini berada di drive C:. Sebenarnya bisa saja langsung menghapus folder ini dengan menekan tombol delete, tetapi sebaiknya cara ini kamu harus hindari, dan menghapusnya menggunakan tool Disk Cleanup. Caranya:

  1. Tekan tombol Windows + E di keyboard, untuk membuka File Explorer.
  2. Pada panel sebelah kiri, klik This PC.
  3. Di panel sebelah kanan, klik kanan pada Local Disk (C:).
  4. Pilih menu Properties yang paling bawah.
  5. Di jendela Properties yang terbuka klik tombol Disk Cleanup.
  6. Akan muncul jendela baru lagi. Lalu klik tombol Clean up system files di bawah.
  7. Selanjutnya centang folder atau file yang ingin kamu hapus, dan yang paling penting adalah mencentang Previous Windows Installation(s).
  8. Setelah memilih yang ingin dihapus, klik tombol OK di bawah.
  9. Selanjutnya pilih Delete Files.
  10. Dan selanjutnya klik Yes untuk menyelesaikan proses menghapus folder Windows Old.

Dengan menghapus folder Windows Older dan folder serta file lainnya kamu dapat mengembalikan banyak space hard disk kamu.

 

Bagi kamu yang sedang mencari hosting, Jakartawebhosting.com menyediakan Windows Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.