Cara Membuka System Information di Windows 10

Cara Membuka System Information di Windows 10

Terkadang kita ingin tahu mengenai versi Windows yang kita gunakan atau mengetahui spesifikasi hardware dari komputer yang kita gunakan. Untuk mengetahui kedua hal tersebut sebenarnya ada tool bawaan Windows yang bernama System Information. Jadi kita bisa tahu versi sistem operasi yang digunakan dan spesifikasi hardware komputer, tanpa harus memasang aplikasi pihak ketiga.

Pada post kali ini saya akan memberitahukan cara membuka System Information di Windows 10, dan juga di Windows 7 serta di Windows 8.

Membuka System Information Melalui Search

Untuk membuka System Information di Windows bisa langsung menggunakan Search. Buka Search, lalu ketik System Information, dan buka aplikasinya tersebut.

Setelah jendela System Information terbukan, kamu bisa melihat informasi mengenai software dan juga hardware dari PC yang kita gunakan.

Cara Membuka System Information di Windows 10

Membuka System Information Melalui Run

Cara Membuka System Information di Windows 10

Untuk membuka tool System Information juga dari ‘Run.’ Tinggal tekan Windows+R untuk membuka Run, lalu ketik ‘msinfo32’ dan klik OK untuk membuka jendela System Information.

 

Bagi kamu yang sedang mencari hosting, Jakartawebhosting.com menyediakan Windows Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.